Thursday, October 26, 2006

maen basket

kriekenpitplein 128, utrecht, 26 oktober 2006.
Heheheh, akhirnya setelah hari kemenangan, muncul ide untuk berbasket ria. Singkat cerita saya dan beberapa teman berkumpul untuk bermain basket. Radja sang pemilik bola, Mia miss febo 2006, Malik (and d’essential), mas Indra, Pilar, dan saya sendiri. Sebuah kombinasi ajaib dalam bermain basket. Dinginnya udara utrecht bukan halangan. Orang-orang bule mungkin agak kaget dengan orang-orang yang mereka kira dari Eskimo ini, maen basket di suhu yang menjelang beku begini, Outdoor pula. Emang modal nekat dan kekangenan yang mendalam dalam berolahraga, mengalahkan semua logika.

Dimulai dengan gambreng yang sempat menyolot perbedaan karena sempat ditentukan bukan dengan telapak tangan, tapi perbedaan takdir tuhan akan warna kulit. Tim pertama terdiri dari, saya, mas indra, dan malik. Kami melawan tim berisi radja, mia, dan pilar. Tiada satupun yang pemain regular. Semua modal semangat dan mengingat ajaran cara bermain olahraga ini saat pelajaran pendidikan jasmani kala SMP dulu. Napas Dji Sam Soe dan sisa-sisa timbunan kolesterol menghiasi pertandingan ini ala ketoprak humor ini. setelah pertandingan skor 10-6, dan 10- 2, tim saya mengalahkan tim radja secara mutlak hehehehehe.

Rencananya ini akan diadakan seminggu sekali, bergantian dengan olahraga lainnya, tennis (malik punya 4 raket), pingpong (radja punya bet ama bola), fitness (saya punya belt dan sarung tangan), bola sepak (orang PhD Syria depan kamar Radja ngajakin), kita manfaatkan sarana olahraga di kriekenpitplein ini secara maksimal. Oh ya terbuka juga untuk bowling dan bilyar, demikian petikan obrolan di sela-sela nafas ngos-ngosan.

Acara dilanjutkan dengan makan-makan sangat sederhana di kamar Radja. Karena kurang persiapan saya cuma keinget beli isotonic drink, next week saya akan siapkan ubi goreng dan singkong goreng di pinggir lapangan. Memang setelah berolahraga paling enak makan tanpa ada secuil pun rasa bersalah.

Latihan di musim gugur, katanya seh buat pas pertandingan antar kota nantinya, tapi itu di summer nanti, heheh palingan abis winter lupa, and udah sibuk dengan thesis. Tapi yah kesehatan itu mahal harganya, dan berlatih untuk kebugaran adalah perlu sebagai perilaku hidup sehat. Itu kata Bang Ade Rai.

Mari ramaikan pertandingan eksibisi berikutnya, ditunggu kehadiran aa’ kiki buat bola cadangan kalo bola utama kempes, ibu dokter Ika, karena dipastikan ketika pertandingan memanas akan ada yang semaput di lapangan, butuh pertolongan pertama untuk dipotret sebelum ditulung. Spesial untuk Detty, jangan lewatkan momen-momen indah yang sungguh paling layak untuk dicela.

What? Basketball, Shot for fun! (and tentatively open for other type of sport)
When? Every Wednesday, 06.00 PM
Where? Kriekenpitplein, UCU building
Why? There are 1001 reasons from health perspective to unhealthy perspective.
wh..? don’t ask just come. And tell everyone else to come.

2 komentar:

Unknown said...

Tetap hebat dalam bercerita... Salut gue ama lu bang!!
Lama ga kedengeran ehhhh... tau-tau dah di negeri belande aje...
Take Care yeeeee...

Pan Mohamad Faiz said...

Mau dong main basket bareng di sana.. Hehehe..

Maju terus Sang Jurnalis kita..!
Tp kl kita inget paper bikin muntah yah? ahaha..

-PMF-