Saturday, April 21, 2007

oh kampung halaman oh oh oh

Jika teringat kampung halaman, apa sepuluh hal yang kamu rindukan saat ini?

Sop kaki kambing tiga saudara
Terbayang dimata kenikmatan kuahnya yang gurih, terus pakai emping, didalamnya ada potongan kaki, lidah, kuping, ati, babat, tulang muda, dan tentu saja otak.

Hunting DVD bajakan
Usai gajian, biasanya ke ITC Ambassador, toko favorit yang kadang koleksinya dianggap paling lengkap terletak di lantai 4, di tikungan arah jembatan penghubung ke mall. Terus menyusuri hingga ke lantai bawah yang ramai. Pokoknya penat hilang, kalau abis ngeborong DVD gocengan. Entah mau ditontonnya kapan. Kadang huntingnya lebih seru daripada nontonnya.

Majalah; terutama Tempo, Majalah Concept, Tabloid Kontan, dan ADOI magazine.
Gile kangen berat pengen megang dan membaca semuanya, apalagi Concept kan nggak online, udah ketinggalan berapa edisi neh.

Sarapan khas: kue cucur, ketan urap, nasi uduk bungkus daun, ketoprak, bubur ayam, dan tentu saja lontong sayur.
Duh duh duh, hmmm. Yup. Rasanya yang nggak plain tapi bercitarasa khas. Authentic. Apalagi kalau menikmatinya dengan udara pinggir jalan, dengan dentingan bunyi mereka menyiapkan itu semua.

Starmild
Nggak seh, kadang ada juga yang baek membawakan. Jadi masih suka terusir kerinduan akan yang satu ini. Ini rindu atau candu?

Sholat Jumat di masjid Nurul Islam pondok kopi.
Hehehe jumatan di mesjid turki masih kurang asyik. Nggak nyaman, nggak bisa teriak ‘amien’ yang kenceng, nggak bisa tahiyat miring, terus masuk mesjidnya musti pake kaus kaki ah males banget, dan yang utama nggak ngerti khotbah bahasa turki, tapi suratnya pendek-pendek banget hehehe dan kadang pas keluar dibagikan kue :)

tambahan: kalau telat datang harus ikut kloter kedua atau sholat dekat rak sepatu, kangen banget bisa nunggu berdiri dibawah pohon, atau gelar sejadah di pinggiran luar mesjid.

Fitness keringetan.
Disini susah bener cari keringat kalau olahraga, itu membuat saya sudah 3 bulan malas ke gym *selain alasan kemalasan lain*, keringatan sekalinya banyak eh keringnya cepet bener. Udah gitu alatnya terlalu modern, gue terus terang kangen sama bench press manual yang bar-nya bisa kita pegang sembari dibantu teman.

Ikan khas.
Kok ya gue pengen banget makan pecel ikan gabus dan pecel lele. Ini dua jenis ikan yang khas bener. Terbayang dimata kenikmatan dan kelembutan dagingnya.

21cineplex
Gile kangennya nonton bioskop yang gede dengan soundsystem beneran, dan terutama tidak dipotong ditengah-tengah film dengan alasan break ngopi.

Tempe Mendoan.
Hmmm, kerinduan hati tiada terkira. Sukar melukiskan kenikmatan protein nabati yang satu ini. combro dan gorengan lainnya masih bisa dikreasi, kalo yang ini wah wah wah.

3 komentar:

Unknown said...

wahyu. kalau concept, gue ada PDF nya. Elo mau? Tapi gede banget bos. 120 MB. capek upload nya. Gue "mencuri" dari percetakan. Hahahaha.

wahyuningrat said...

mau dong ton... upload ye... asli pengen bener baca... mati ide neh... mana klien lagi bejibun heheheh...masa gue ngelayout paper kuliah doang huhahahah..upload ye... pake yang keepmyfile.com atau situs nebeng gitu dong.. kalo downloadnya kan disini cepet... thx toni.. salam buat tasya n junior...

Unknown said...

eh wahyu, kalau majalah desain bukannya ada banyak banget? Lo coba deh, di bakmagazine.com. Ada banyak tuh, atau kalau nga, loe coba di www.gfxworld.org eh atau .com ya? Gue lupa.

Besok, gue upload yah. Gue skr di ESP-USAID, jadi antek amerika neh. Tapi giling, internetnya cepet juga. 2 MBPS. Hohohoho!