Saturday, September 01, 2007

I’m home, I’m home

Ah menginjakkan kaki di Jakarta tercinta, setelah setahun lamanya. Disambut oleh kakak gue Mbak titin, sodara gue Ook, dan sohib gue Iyut. Langsung basah kuyup dengan suhu 29 derajat celcius yang fantastis, ditambah mobil kijang tua gue yang tanpa AC karena lagi rusak. Terkagum-kagum dengan tarif tol yang naik drastis 2 hari sebelum gue tiba. Agak aneh itu sistem tarif baru jalan tol. Gile tol 1500 menghilang, kini semuanya jadi 7500, termasuk yang jaraknya pendek bener.

Memasuki areal Pondok Kopi tercinta, langsung disambut gegap gempita oleh beberapa hansip shift pagi, tukang es campur, dan tukang nasi uduk langganan. Turun sejenak untuk inspeksi kangen akan warnet tercinta, si Budi yang lagi jaga shift pagi langsung menyambut gegap gempita sejenak.

Di rumah, langsung disambut yang mulia nyokap, dan beberapa sodara dengan sop iga. 2 bungkus Starmild langsung dipesan dari warung Bang Ma’tin. Sore hari langsung tewas jet lag. Belum sadar padahal sejam kemudian kakak gue Mas Heru datang langsung dari Raker kantor di Puncak. Malam hari, terbangun karena kakak gue maen ngebangunin aja karena dia nggak tau kalo masih jetlag. Alhasil malam itu langsung mandi karena badan terasa lengket, badan pun terasa meriang karena baru nyadar setahun penuh mandi pake aer panas.

Makan lagi sebentar, lalu sembari menungu ngantuk lagi, gue kembali keluar menyambangi warnet tercinta. Kali ini pegawai teladan, si Oche, ditambah eks pegawai yang udah punya warnet sendiri, si Ali menyambut hangat, beberapa anak nongkrong MTV, eh anak kalong gamers juga menyambut rindu, si kocon, Braw, Ivan, juga si Sandy tukang yang kini udah jadi karyawan teladan Indosat Galeri Ambassador. Ngobrol deh bentar. Update info, rumah bimo kerampokan, si Citra anaknya pak Yusuf besok kawinan, se-RT lagi sibuk ngurusin. Salaman bentar sama hansip shift malam. Melepas rindu juga ama bang Pardi tukang nasgor.

Sekarang lagi terkagum-kagum dengan MP3 lagu-lagu Indonesia baru, seperti Matta, Ihsan indonesian idol, dan lain-lain deh yang katanya anak-anak warnet lagi ngetop.Udah ah, ngantuk lagi neh…

1 komentar:

Anonymous said...

hari yang sama dengan hari keberangkatanku ke belanda... lama kah rasanya setahun penuh tidak pulang.. 11400 kilometer jauhnya...

huaaaaa....