Tuesday, September 04, 2007

Pasca Pulang

Guys, I’m home again. Tiada banyak waktu untuk bersantai, kini saya kembali dihadapkan ke realita hidup. Hari minggu dilewatkan di kawinan kawan satu RW, dimana banyak warga pondok kopi berkumpul, sekalian reunian lah. Melepas kangen. Anaknye Sugeng, si Ivo udah gede banget, bandel lagi, si Azka anak yang dulu gue gendong udah menjelma jadi gadis jelita. Sambutan hangat dari para nyokapnya reza, iyut, dan nyokapnya duet aci-andi, peluk cium para ibu-ibu tempat gue numpang makan sejak kecil. Para babeh-babeh dan nyonyah-nyonyah tua mendekati gue, sang S2 asal belanda, dengan tegur sapa pamer bahasa belanda jaman kolonial yang gue sambut dengan anggukan seolah paham.

Para wanita jelita pondok kopi sudah menggandeng jejaka yang entah gue belum pernah liat sebelumnya, ada pula yang tampil sudah hamil tua. Menyesuaikan lagi dengan acara dimana orang-orangnya crowded banget, dimana seorang emak-emak dengan suksesnya memotong antrian pas depan gue ketika antri pempek, hehehe, melongo sebentar sebelum ditegor sohib gue, mengingatkan kalo gue udah di tanah aer tercinte.

Setelah malam melelahkan, keesokan harinya gue bertekad beraktivitas sesegera mungkin. Meski masih jetlag, gue tarik sodara gue, minta diboncengin naek motor, membiasakan dulu dengan perbedaan kanan kiri jalan, dan membiasakan dengan ruas jalan jakarta yang makin terasa macet melulu. Toh minggu depan gue sudah harus masuk ke kantor. Nun jauh di kebon jeruk sana.

Ok rute pertama gue menuju ke bank BCA, mengganti kartu ATM gue yang patah. Untunglah kartu ini patah, kartu inilah cadangan dana terakhir gue yang masih utuh. Lagian gue butuh kartu ini untuk sehari-hari di jakarta. Kelar di BCA, lanjut ke Grapari Telkomsel, disini gue mengaktifkan nomor HP gue yang lama. Well gue udah cukup ngetop dengan nomor itu, sehingga malas gue kalo harus sosialisasi nomor baru lagi. Agak ribet ngisi ini itu, lanjut gue ke rute selanjutnya.

Tempat ketiga yang dikunjungi adalah, kantor NEC, yang berubah menjadi NESO. Lapor diri kedatangan. Lumayan bersilaturahmi sejenak. Pertama berpapasan dengan mbak Ponti. Wuuhu. Langsung heboh deh ngobrol rame dengan si ibu dua anak yang awet muda ini, well dulu gue jadi tourguide ibu ini waktu dia ke Belanda pertama kalinya. Seru juga rame, mengingat dulu kita sempat naik sepeda bareng menembus hujan hingga ngejar-ngejar pesawat di schipol dan ngakalin over luggage.

Lantas bertemu dengan mbak Siska, si mbak all time favorite sejuta umat. The coolest gal in the hood. Mbak yang satu ini makin terlihat slim, meski gue yakin dia tetep sibuk namun masih terlihat ceria disore itu. Saat gue menyelesaikan segala urusan sembari ngobrol-ngobrol santai dengannya, muncul mbak Wiwin. Gile udah lama banget ternyata dia kembali ke habitat. Welkom back deh. Sungkem dulu sama si mbak, yang kalau saja saya tidak ketemu dia pada suatu malam saat saya berkunjung ke restauran mbak Chandra di tahun 2005, saya tidak pernah tahu akan keberadaan program beasiswa ini. Mbak wiwin ini berjasa besar mempresentasikan perihal program beasiswa ini, yang akhirnya saya tertarik mendaftar di tahun 2006. Mbak wiwin cerita kalo dia sedang asyik baca blog saya ini, saat yang empu-nya blog pas nongol di NESO, hehehe, jadi malu.

Asyik ketawa-ketiwi, muncul lagi mbak Liza, PR NESO, yang dulu kita juga sempat keliling Utrecht bareng-bareng. Kita membicarakan sejenak akan kemungkinan film pendek iseng besutan saya perihal study in Utrecht, bisa digunakan sebagai media promosi Neso. Hmmm tentu saja saya berminat.

Ok setelah menyelesaikan beberapa urusan dan ngobrol-ngobrol dengan mbak-mbak yang asyik nan ramah di NESO, saya lanjut ke Cikini, mengantar salah satu dari banyak titipan barang-barang dari kawan-kawan saya yang masih di Belanda untuk para kerabat. Kecapekan sejenak, saudara saya mengajak makan nasi padang perdana setelah setahun lamanya. Wuih rindu juga sih dipikir-pikir. Akhirnya saya kembali merasakan kenikmatan itu di salah satu pojok jalan cempaka putih yang macet. Dari situ lanjut untuk mampir di rumah saudara lagi untuk melongok keempat ponakan laki-laki saya, terutama yang terakhir yang lahir saat saya di Belanda. Kunjungan diakhiri dengan singgah di rumah kakak tertua saya, disini saya menikmati sekoteng yang lezat.

Malamnya saya rapat sejenak dengan para balakurawa kru warnet, tentang kondisi update terkini, setelah paham dan menerima masukan sana sini, saya pun bersama partner gue mulai berkutat dengan beberapa solusi. Kini gue bersiap-siap ke kantor karena besok saatnya laporan ke pimpinan dan ke bagian HRD karena gue mulai tugas kembali minggu depannya.

0 komentar: