Saturday, November 03, 2007

My Best Friend Wedding

Setelah kiriman ribuan surat pembaca agar gue meneruskan mengupdate kehidupan gue yang biasa aja ini, ditambah desakan offline maupun secara verbal langsung, akhirnya gue memutuskan meneruskan menulis. Yippie.

Sebenarnya penjelasannya cuma tiga. Satu, komputer kesayangan gue meledak dan gue masih pengen banget ngetik di PC kesayangan gue itu. Kedua, segala sesuatu yang berbau blog dan milis di banned di kompie kantor gue, jadinya makin males aja gue upload. Ketiga, gue kebanyakan mencurahkan pikiran dan tenaga gue untuk masa depan gue, dimana tercurah itu semua pikiran, waktu, tenaga, bahkan harus meredam beberapa nafsu duniawi gue.

Rosa sang penganten

Ok, gue mulai dengan posting sesuai judul diatas. Yup. Salah satu Sohib baek gue, Rosa, merit hari ini. Rosa, orang juga memanggilnya Ocha, namun tidak ada yang memanggilnya Firou, hehehe cewek arab Gujarat aseli Tanah Abang satu ini sejak gue menjejakkan kaki di kantor hari pertama, gue sudah yakin bakalan jadi parner kerja yang asyik. Gue ingat kite dulu papasan, bertatap mata sejenak, ada sedikit chemical attraction between us yang berbisik, ini die partner kerja yang asyik. Terus abis itu die nolongin gue banyak, dari mulai ngasih space locker, tips-tips penting, ampe orderan side job menambah penghasilan kite berdua hingga akhir bulan.

Gue kerja bareng dengan Rosa hingga kurang lebih 3 tahun lamanya. Kita satu tim di program acara Todays Dialogue. Kerja bareng dia lumayan seru, spiritnya nggak pernah kendor, meski die punya banyak masalah namun senantiasa tampil ceria. Temen curhat yang asyik, kalo salah satu dari kita overload kerjaan, yang satu pasti back up. Dan kita juga sering berkreasi, dan cukup sadar diri juga sehingga saling memanfaatkan kelebihan yang satu untuk menutupi kekurangan yang laen. Minimal kalo kerja bareng die, koordinasi cukup kedip-kedipan mata aja udah beres, yang satu udah paham yang satu maunye apa and visa versa. Kalo yang satu stress temperamennya lagi naek, yang satu bisa dinginin jernih, sehingga kerjaan beres. Paling baru pada kelabakan kalo dynamic duo ini cuti bareng atau sakit bareng hehehe, lagian kerjaan buanyak bener seh. Kita berdua kalo sebel pasti bikin ulah kayak gitu.

Di luar kantor dia juga pribadi yang menyenangkan. Die suka nebeng gue kalo pulang, kita kemudian bergosip sembari memikirkan cita-cita masa depan, dimana gue mau sekolah yang tinggi banget, dan dia mau mengejar karir impian die. Die juga teman makan sop kaki kambing yang dasyat, mungkin karena die cewek arab barangkali, dimana mereka pemakan kambing yang native, jadi punya saluran pencernaan yang rada beda, tidak takut terkena asam urat.

Then, si Rosa cabs pindah ke Astro TV, pas banget sebulan sebelum gue cabs karena dapat beasiswa. Dia harus cabut duluan sebelum ditinggal gue katanya, males kalo kerja tanpa partner sekelas gue. Halah. Btw, ingat rice cooker warna pink yang menemani di kamar gue jaman dulu di belanda? Nah itu pemberian special si Rosa ini buat gue. Biar gue tetep gendut.

Rosa mengejar cita-citanya yang ulet untuk menjadi Reporter investigative handal di Astro TV, kemudian kini terakhir sudah menjadi Produser di Acara Talkshow Berita, kembali ke keahliannya. Rosa ini memang lobbyists unggul, daya tembus narasumbernya tergolong diatas rata-rata. Seni approach-nya memang kharismatik.

Gue yang mengawasi perkembangannya dari dekat memang salut, Rosa ini getol belajarnya. Pemahaman atas suatu issue dulu memang masih lemah, tapi semakin terasah, dia struggle juga karena sembari kerja juga kuliah meneruskan S1-nya. Ia juga tekun mendalami teknik editing, so dia juga menguasai aspek teknis editing. Nah inilah yang mempertemukan dengan sang suaminya ini, Feri. Dia seorang editor TV.

Ok cukup deh soal Rosa, daripada diumbar disini semua, bahaya, apalagi yang off the record kalo sampe keluar disini bisa dijitak gue ama si Rosa.

Kondangan Kawinan Rosa-Feri

Ok, setelah setahun lamanya gue chatting via YM dengan Rosa ketika jarak lautan memisahkan duet handal ini, dan segala cerita-cerita serunya, Rosa mengadakan resepsi dimana gue bisa hadir. So gue musti hadir lah. Wong sudah dikasih tahu tanggalnya 4 bulan in advance.

Seminggu sebelumnya die makin getol nelpon-nelponin ngingetin dan mengecek apakah undangan sudah diterima oleh beberapa kawan sekantor. Nah malam sebelumnya, My Italian educated friends, Adi, yang berprofesi sebagai reporter handal Showbiz news menelepon iseng nanya gue dateng jam berapa, soale die bakalan jadi MC kawinan si Rosa. Gue dan Saikhu janjian kite dateng jam 9 pas akad, soale menurut Saikhu kalo datang akad bakalan dapat berkah.

Alhasil paginya hujan badai plus banjir mengguyur Jakarta. Berkah besar bagi kedua mempelai, namun agak ribet juga bagi para tamu hehehe. Gue ketiduran bangun jam 9 dan menerima sms dari Saikhu kabar yang sama.

Gue tidak bisa menggunakan mobil, karena mobil lagi dikuasai oleh yang mulia bokap. Jadi gue bersama tetangga gue, si reporter handal Metro TV, Delly Chaniago, memutuskan kite akan berangkat menembus badai hujan dan banjir dengan motor. Ini semua demi Rosa. Hehehe kite bela-belain dateng untuk penghormatan terakhir hehehehe.

Dengan sepatu di kantong plastik kresek, celana digulung selutut plus lapisan jas ujan gede, gue dan Delly berangkat kondangan.

Diterpa cipratan air dan hujan yang makin deras hingga tembus tiada membuat niat kite susut. Caela. Sesampainya di lokasi, gedung Departemen Agama depan lapangan Banteng, cuaca mulai bersahabat.

Menjinjing pakaian ganti dan sepatu kita bergegas melirik masjid Departemen Agama untuk dandan ganti kostum, namun terlihat Mas Saikhu dan istri turun dari mobil, bergegas kite menghampiri, akhirnya kite numpang ganti baju dan memakai sepatu di mobilnya.

Sesudah tampil keren dengan mengenakan batik, di pelataran parker kite bertemu sohib lama Oki, dulu di metro TV, terus ke Global TV, sekarang di Astro bareng Rosa. Memasuki area depan, gue melihat Gideon Sinaga sang kameramen VJ, gue kira die video shooting kawinannya Rosa, ternyata sedang bekerja menginterview Muhammad Assegaffm, salah satu kuasa hukum Soeharto, yang tampil diantara para undangan.

Memasuki gedung, gue langsung ke sayap kiri, karena teriakan seru Mega, gile udah lama nggak ketemu si cantik mantan finalis None Jakarta satu ini. Ia juga salah satu partner kerja tempo dulu, gang anak muda Current Affairs, gue, Rosa, Mega, dan Eko.

Langsung heboh rame deh ketemu si Mega, dia rupanya jadi MC juga bareng si Adi. Mega memutuskan keluar dari Metro TV saat SBY menjadi Presiden, now she served as an assistant to presidential spoke person, Andi Mallarangeng. Cewek cerdas temen diskusi ini kini menikah dengan seorang pakar politik luar negeri dari UI. Sayang gue tidak bisa menghadiri pernikahan dia tahun lalu karena gue saat itu sedang sekolah di luar. Berita gembira, akhirnya die positif juga. Wow congrate.

Si Mega langsung menarik gue dan mempromosikan pudding caramel yang dasyat, sembari makan, gue berdua update informasi. Mega datang sendiri karena suaminya harus menghadiri kondangan di tempat lain, jadi gue belum sempat kenalan dengan suaminya.

Ngobrol-ngobrol juga dengan beberapa undangan yang datang, ada Mas Awan yang kini Exprod di SCTV, Mas Rahmayanto Exprod Republik Mimpi yang lapor terus konsultasi ke gue abis ngurus surat-surat akte kelahiran, Najwa Shihab yang juga datang sendiri, Eko, Asprod Public Corner, dan istri si Uci, Yusfie Graphic, Mas Nurudin Producer Metro Malam eks Metro Realitas beserta keluarga, Saikhu Produser Todays Dialogue dan Istri, Dessy Graphic dan Suami, dan banyak lagi yang bermunculan pas kita semua dipanggil foto bareng, diantaranya: mas Tanto, producer Republik Mimpi, Santang Graphic, Osep eks IT metro yang ke Astro, dan buanyak lagi.

Sayang tidak sempat bertemu dengan mbak Endah, eks bos gue, manager current affairs yang kini news manager di Astro. Dia udah keburu pulang saat gue baru datang. Pengen ketemu padahal, soale dia atasan yang baik sekali dan perhatian.

Akhirnya setelah foto bersama yang heboh, salaman dan pelukan dengan kedua mempelai yang seneng banget dengan kehadiran gue, iyalah, gue gitu loh. Gue dan Delly balik, karena mas Saikhu harus balik, dan kita kembali menurunkan beberapa perkakas ganti kita yang tadi dititip di mobil mas Saikhu.

Oh iya, istri mas Saikhu memberikan tisu ke gue, gue kaget, rupanya ada sisa gincu merah di kedua pipi, duh siapa neh hari gini masih pake lipstick yang nempel, duh duh duh, masih jaman ye?

Selepas dari kondangan, gue dan si Delly iseng mampir keliling pasar baru, dengan begonya gue jelasin ke Delly kalo suasana ketika kite jalan kaki di jalan utamanya Pasar Baru, mirip banget dengan jalan di Centrum Utrecht hehehe. Tumben-tumbenan, kita beli celana yang lagi sale dan beberapa potong kaos kaki.

Ok, deh by the end of the day, selamat untuk kedua mempelai, semoga langgeng, bahagia, dan cepet punya momongan.

0 komentar: